SENSASI MELAYANG DI WISATA PARALAYANG GUNUNG BANYAK, BATU, MALANG – JAWA TIMUR


Hai gaes...udah pada tau belom wisata paralayang di Batu, Malang?
Kalo ane nih baru tau hehee *agak kudet yaakkkk :p

Ternyata di Batu, Malang ini ada wisata yang asik, yaitu wisata paralayang yang tepatnya berada di Gunung Banyak dengan ketinggian kurang lebih 1315 mdpl dan ternyata tempat dimana olahraga paragliding di adakan pada saat PON loh gaess.... wahhh pasti seru banget.


Dan beruntungnya juga gaes, waktu ane kesana (15/10) sedang berlangsung kompetisi paralayang itu sendiri gaes. Melihat orang-orang profesional dengan hobi paralayangnya secara langsung lepas landas dengan peralatan yang nggak sedikit dan keliatannya super ribet banget, meluncur terbang terbawa angin menggelantung dilangit adalah salah satu pengalaman ane yang paling seru. Meski nggak bisa secara langsung menikmati olahraga yang satu ini, yaaa karena emang ane belum pernah belajar atau mencoba. Jadi selain nyali yang belum cukup, juga harga di patok disana juga cukup mahal begiku. Wekekekee... tapi sebenarnya kalian juga bisa kok mencoba paralayang ini karena kalian hanya akan dikenakan tarif yang bervariasi, mulai dari yang paling murah sekitar 350 ribu yang sudah termasuk instruktur berlisensi, uang ojek untuk kembali ke atas dan juga termasuk biaya untuk asuransi. Namun, buat kalian yang emang belum kepingin atau belum ada nyali untuk terbang diketinggian juga bisa hanya sekedar duduk-duduk sambil berfoto ria dengan latar pemandangan yang keren banget gaesss...






















Yakk,,gimana gaes. Ada yang udah tau tempat ini? Atau malah udah pernah kesana dan mencoba paralayang? Atau mungkin ada beberapa dari kalian yang emang hobi paralayang? Wahhh pastinya keren banget tuh. Bisa dong sekali-kali ane di ajakin terbang, iya terbang. Terbangnya muter-muter kehatimu *eyaakkkkk hahaha ^_^


Tips mengunjungi Wisata Paralayang Gunung Banyak :
  1. Pilih waktu yang tepat ketika mengunjungi Gunung Banyak, dengan datang saat weekend atau sedang ramai-ramainya pengunjung karena disaat itu biasanya banyak dari komunitas paralayang datang dan berlatih. jadi bisa melihat banyak orang yang sedang paralayang.
  2. Persiapkan kendaraan dengan baik, karena medan untuk menuju ke gunung banyak kurang bagus, lebih berdebu, kondisi tanah tidak rata, banyak tanjakan dan belokan tajam.
  3. Utamakan keselamatan, apalagi saat sedang berfoto harus tetap hati-hati jika tidak ingin jatuh
  4. Dan yang harus selalu di ingat JAGA KEBERSIHAN DAN JANGAN NYAMPAH SEMBARANGAN!!!

Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar